Join Us : Agus Istiqlal Agus Istiqlal Agus Istiqlal Agus Istiqlal
Info dahsyat Info dahsyat

Cari hiburan " googling dengan nama sendiri "

Pencarian reputasi seseorang di dunia maya kian meningkat. Banyak pengguna internet yang mencari reputasinya di dunia maya dengan mengetik namanya sendiri di kotak pencarian Google.


Data Pew Research Center's Internet & American Life Project menunjukkan, pada tahun 2006 hanya sekira 47 persen netter yang mencari namanya sendiri. Kini jumlah tersebut meningkat menjadi 57 persen. Tujuan mencari nama sendiri di Google adalah untuk mengetahui seberapa banyak informasi mengenai diri mereka di internet.


Survei tersebut, seperti dilansir LiveScience, Selasa (1/6/2010), dilakukan terhadap sekira 2.253 responden di tahun 2009. Pengambilan data dilakukan dengan cara mewawancarai responden via telepon.

Selain itu, survei juga menemukan bahwa 46 persen pengguna internet senang mencari informasi mengenai kawan-kawan terdekat mereka di mesin pencari. Padahal pada tahun 2006, jumlah tersebut hanya sekira 36 persen.

Pencarian mengenai informasi mengenai teman-teman dilakukan karena menreka ingin mencari kawan-kawan lama mereka. Terlebih saat ini banyak situs jejaring sosial, dengan mengetikkan nama seseorang maka akan muncul link-link yang terkait dengan informasi orang tersebut.

Tapi sayang, perilaku ini, tak diimbangi dengan kesadaran akan pentingnya informasi pribadi. Orang-orang muda berusia 18 hingga 29 tahun, diketahui jarang mengkhawatirkan informasi pribadinya, tapi mereka juga kerap mengubah setting di jejaring sosial agar hanya orang tertentu saja yang dapat melihat informasi mereka. Orang-orang muda tersebut lebih senang meningkatkan reputasinya di dunia maya.

--- Share Yaa Bro ----
Artikel Yang Lain :
Isi Lengkap Blog Ini Lihat :Daftar Isi Blog
Hubungi saya jika Anda menemukan konten yang rusak, aneh atau tidak berhasil Anda terapkan. Silahkan beritahu kami dengan klik : Contact Me! . Kami akan berusaha membalas atau memperbaiki konten secepatnya. Terima Kasih.

2komentar:

--------------- IKUTI BLOG INI --------------