Join Us : Agus Istiqlal Agus Istiqlal Agus Istiqlal Agus Istiqlal
Info dahsyat Info dahsyat

Test kualitas/kesempurnaan keyboard komputer anda ?

Anda punya komputer/laptop/notebook ? apakah anda pernah cek kesempurnaan dari semua deretan huruf huruf dan angka serta symbol yang ada di keyboard PC anda ? mungkin selama anda gunakan keyboard anda selama ini tidak bermasalah, tapi tidak ada salahnya bila anda mencoba test kesempurnaan dari keyboard pc anda, test ini hanya sekedar untuk mengetahui kualitas dari keyboard anda . 

Pertama, Silahkan buka aplikasi notepad di komputer anda ( bagi yang ga tau bisa cari di start- all                    program-accesories trus cari  notepad pasti ada )
klik gambar untuk memperbesar
lalu akan terbuka aplikasinya seperti ini : 
klik gambar untuk memperbesar

Kedua. Di keyboard anda ada 2 tombol shift 
  
yaitu di kanan dan dikiri , Silahkan anda  tekan tombol shift kiri dan shift kanan secara bersamaan dan jangan di lepas. ( bila  kesulitan anda bisa mencari benda yang agak berat di sekitar anda untuk membantu menekan/menahan tombol shift )
Ketiga, dengan kondisi tombol shift kiri dan kanan masih di tekan coba anda memanfaatkan jari2 yang lain untuk mengetik kalimat berikut “  he quick brown fox jumps over the lazy dog 
Kelima, coba anda perhatikan ada berapa huruf yang tidak ada ketika anda mencoba mengetik kalimat yang saya berikan di atas. Semakin banyak huruf yang tidak muncul menandakan kualitas keyboard anda semakin rendah.
Dan ini adalah hasil dari komputer saya :
Hehe , Ternyata kualitas Keyboard komputer yang saya pakai tidak begitu bagus .. 
Lalu mungkin akan muncul di benak anda "kenapa harus kalimat the quick brown fox jumps over the lazy dog yang di ketik? Kenapa tidak menggunakan kalimat lain?" Itu karena kalimat tersebut mengandung (berisi) semua huruf yang sering di gunakan untuk menguji mesin tik dan keyboard komputer. Dan juga dalam aplikasi lain yang melibatkan semua huruf dalam abjad Inggris.
Silahkan mencoba , Semoga bermanfaat , terima kasih

--- Share Yaa Bro ----
Artikel Yang Lain :
Isi Lengkap Blog Ini Lihat :Daftar Isi Blog
Hubungi saya jika Anda menemukan konten yang rusak, aneh atau tidak berhasil Anda terapkan. Silahkan beritahu kami dengan klik : Contact Me! . Kami akan berusaha membalas atau memperbaiki konten secepatnya. Terima Kasih.

4komentar:

--------------- IKUTI BLOG INI --------------