Join Us : Agus Istiqlal Agus Istiqlal Agus Istiqlal Agus Istiqlal
Info dahsyat Info dahsyat

Widget rekaman aktivitas hubungan/interaktif blog anda dengan facebook

Moncernya facebook di dunia jagad maya ini banyak membuat para blogger atau para webmaster untuk memanfaatkan saran jejaring sosial ini sebagai sarana promosi atau sekedar share kepada para teman teman facebooknya diantaranya dengan berbagai macam macam cara misal tombol suka ( like button ) tombol share ataupun beberapa widget yang dipasang di blog . sempat juga beberapa waktu yang lalu saya sempat posting tentang berbagai cara pemanfaatan fb untuk blog diantaranya : Pembuatan fb comment , Pembuatan widget update status via blog untuk dipasang di blog , memnafaatkan fb sebagai inbox email , dll , selengkapnya baca di postingan berlabel facebook  , nah dan pada kesempatan kali ini saya akan share untuk pembuatan widget dimana widget itu nanti berisi aktivitas para pengunjung blog yang membagi tautan tautan anda atau men like artikel anda dan lain lain , contohnya adalah seperti dibawah ini :


Nah silahkan bila memang blog anda diisi berbagai macam hubungan dengan facebook anda bisa membuatnya .
Untuk pembuatannya kita menggunakan fasilitas developper facebook , Silahkan masuk di http://developers.facebook.com/docs/reference/plugins/activity/  setelah masuk akan muncul halaman seperti dibawah ini :


Isi Domain isi dengan alamat url blog anda
Widght height adalah ukuran panjang dan lebar widget anda
Header adalah pilihan untuk menampilkan judul widget
Font pilih huruf sesuka anda
Border color bisa anda sesuaikan dengan mengisi kode warna html / dikosongkan tidak apa apa 

Preview  tampilan widget akan langsung muncul ketika anda ubah , dan Setelah tampilan sesuai keinginan anda langsung klik Get Code 
Dan setelah anda dapatkan kodenya anda langsung bisa memasangnya di blog anda dengan cara seperti biasa klik rancangan-tambah gadget-pilih html/javascript dan pastekan kode tersebut letakkan sesuai keinginan anda .
Dan kini anda sudah mempunyai widget untuk memantau aktivitas interaksi blog anda dengan facebook .
Deikian semoga artikel ringan hari ini bermanfaat untuk anda ,
Sekian , terima kasih Dan ...
Salam Blogger

--- Share Yaa Bro ----
Artikel Yang Lain :
Isi Lengkap Blog Ini Lihat :Daftar Isi Blog
Hubungi saya jika Anda menemukan konten yang rusak, aneh atau tidak berhasil Anda terapkan. Silahkan beritahu kami dengan klik : Contact Me! . Kami akan berusaha membalas atau memperbaiki konten secepatnya. Terima Kasih.

15komentar:

--------------- IKUTI BLOG INI --------------