Join Us : Agus Istiqlal Agus Istiqlal Agus Istiqlal Agus Istiqlal
Info dahsyat Info dahsyat

Menomorsatukan Pengunjung Blog agar datang lagi !!!!!

Bagi anda para sahabat blogger tentunya sebuah harapan bila blog anda di ratting bagus oleh pengunjung yang berlalu lalang di blog anda menyeldiki artikel artikel anda yang memang itu kepuasan tersendiri bagi seorang blogger bila hasil karyanya bisa di nikmati oleh orang lain.
Namun terkadang para blogger terjerumus dengan berbagai macam widget atau aksesoris yang membuat loading blog menjadi berat dan sangat lama . Saya sendiripun ketika berkunjung ke blog blog sahabat kadang merasa tidak nyaman dengan tampilanya yang terlalu ribet yang menurut saya gak terlalu penting bagi sang empunya blog atau pengunjung, maka dari itu saya ingin berbagi tips bagi anda bagimana caranya agar pengunjng anda merasa nyaman di blog anda.

Hilangkan widget / aksesories yang tak perlu 
Seperti telah saya utarakan tadi  , ketika pengunjung mengetahui bahwa sebagian isi dari blog kita bermanfaat bagi mereka tentunya pengunjung akan membolak balik blog anda , tapi bila permasalahan ini ada di blog anda ( Loading blog berat disebabkan aksesoris tak penting ) tentunya mereka akan mengurungkanya dikarenakan memakan waktu yang lama , ini berlaku juga bagi pengunjung yang baru pertama kali masuk , mereka akan mengurungkan niatnya menunggu loading blog anda, dan hilanglah visitor . Maka dari itu hilangkan saja widget yang sekiranya tak perlu , misal seperti jam atau efek2 mouse atau bila anda memasang iklan dari PPC pilihlah ppc yang scriptnya agak ringan, atau kurangi iklannya jangan terlalu banyak.

Pakai template yang Minimalis dan simple
Point ini juga berhubungan dengan point di atas , yaitu dalam masalah loading blog . kalo saya suka dengan template yang berwarna putih sebagai warna dasar utama. dalam hal tata letak pun juga perlu anda perhatikan, pengunjung tentunya ingin bila mereka mendapat info yang jelas dan  tak berbelit2. ada berbagai macam pilihan template yang banyak tersedia di internet silahkan cari yang paling simple .. Saya rekomendasikan Silahkan pilih tema/template di sini .


Kontent yang berkualitas.
Ini adalah point terpenting yang bisa anda lakukan, saran dari blogger senior ketika ditanya cara meningkatkan traffic blog adalah no 1 content yang berkualitas. tentunya dengan content yang berkualitas pengunjung akan mengunjungi blog kita yang ke dua ke tiga bahkan ke ... seribu .......... , lalu bagaimana cara membuat content yang berkualitas ? Tentunya kontent yang memberi manfaat bagi mereka, jangan hanya berisi curhatan curhatan anda melulu .. hehe

Hilangkan Kode verifikasi dan Moderasi Komentar
Sebuah apresiasi dari pengunjung adalah bila telah membaca artikel anda dan mereka akan memberikan tanggapan lewat form komentar , namun terkadang mereka sudah menulis komentar dan ketika sudah ingin di publish terdapat kode verifikasi dan merekapun tak jadi berkomentar ( Pengalaman Pribadi ) , lagi lagi di tambah dengan adanya moderasi , ini akan membuat sedikit memberi kekecewaan kepada komentator, karena tentunya komentator ingin melihat langsung dari komentarnya.

Jawab Komentar yang masuk
Sebagai komentator terkadang juga mereka balik lagi ke blog kita untuk melihat apa tanggapan admin tentang komentarnya. berikan apresiasi terbaik baginya agar mereka mau kembali lagi, syukur syukur menjadi pengunjung setia blog anda.


Itulah beberapa tips dari saya, dan ini adalah hanya dari hasil analisa saya, bagimana dengan anda ? apakah pengunjung blog anda betah di blog anda ? silahkan bertanya pada rumput yang bergoyang Hehehhehe , 
Demikian, semoga bermanfaat
Terima Kasihhh !!!!
Salam Blogger

--- Share Yaa Bro ----
Artikel Yang Lain :
Isi Lengkap Blog Ini Lihat :Daftar Isi Blog
Hubungi saya jika Anda menemukan konten yang rusak, aneh atau tidak berhasil Anda terapkan. Silahkan beritahu kami dengan klik : Contact Me! . Kami akan berusaha membalas atau memperbaiki konten secepatnya. Terima Kasih.

14komentar:

--------------- IKUTI BLOG INI --------------