Join Us : Agus Istiqlal Agus Istiqlal Agus Istiqlal Agus Istiqlal
Info dahsyat Info dahsyat

Akses Internet Dan Telepon Akan Gratis Di Indonesia



Diperkirakan layanan voice dan internet yang selama ini merupakan pemasukan terbesar dari industri telekomunikasi tak lagi menjadi layanan utama. Bahkan penggunaan kedua layanan itu nantinya bisa gratis.

Kemungkinan itu disampaikan oleh Luc Grimond, Senior manager Communications Strategy at Accenture pada perhelatan Bali Annual Telkom International Confrence 2011 di Ayana Resort, Jimbaran, Bali (8/11/2011).

"Industri telekomunikasi itu harusnya tak lagi mengutamakan layanan voice dan brodband, tapi mulai membidik ritel. Bahkan ke depannya panggilan telepon dan akses data bisa dilakukan dengan cuma-cuma," ujar Grimond.

Menurut Grimond, brodband itu seharusnya bisa diibaratkan sebagai jembatan bagi operator untuk mengantarkan sejumlah fitur dan layanan yang diinginkan pelanggan, sehingga diharapkan biaya internet bukan lagi masalah.

Lalu bagaimana dengan di Indonesia, apakah hal tersebut bisa direalisasikan? "Ya, tren ke depannya memang seperti itu. Akses data dan telepon bisa saja gratis. Tapi sekarang operator masih butuh kompensasi untuk melakukan hal itu," kata Indra Utoyo, Chief Information Technology Telkom.

Telkom sendiri mengaku sudah menjalankan industrinya ke arah tersebut, misalnya dengan menghadirkan Melon sebagai layanan musik yang bekerja sama dengan pihak ketiga.

Melon yang merupakan akronim dari Melody Online, adalah buah kerjasama dua raksasa telekomunikasi dari Indonesia dan Korea Selatan yakni Telkom dan SK Telecom. Ini adalah layanan konten musik dan video yang bisa diunduh melalui internet.    Source : Detikinet

--- Share Yaa Bro ----
Artikel Yang Lain :
Isi Lengkap Blog Ini Lihat :Daftar Isi Blog
Hubungi saya jika Anda menemukan konten yang rusak, aneh atau tidak berhasil Anda terapkan. Silahkan beritahu kami dengan klik : Contact Me! . Kami akan berusaha membalas atau memperbaiki konten secepatnya. Terima Kasih.

0komentar:

--------------- IKUTI BLOG INI --------------