Join Us : Agus Istiqlal Agus Istiqlal Agus Istiqlal Agus Istiqlal
Info dahsyat Info dahsyat

Membuat Sub Domain sendiri, Gratis Bagi pengguna Blogger

Bagi anda pengguna blogger yang telah mengcustom domain anda dengan domain yang anda punya tentunya anda sudah bisa mempraktekan cara ini, saya pun kemaren sempat mencoba dan alhamdulillah berhasil, dan ini adalah hasil custom domain dari blog ini : http://pribadi.guestistiqlal.com/ .
Nah bagi anda yang juga telah mempunyai domain sendiri andapaun bisa mendapatkannya secara gratis, hanya dengan sedikit setting dns dari cpanel anda , Berikut adalah contoh yang saya pakai yang kebetulan saya menggunakan fasilitas dari rumah web.
Pertama silahkan anda masuk di cpanel anda dengan username dan pasword yang telah anda dapatkan sebelumnya dan klik menu list all order :

 

 lalu pilih domain yang ingin anda beri sub domain , Sebagai contoh saya pilih blog ini , dan selanjutnya akan terbuka seperti dibawah ini :



Klik menu Dns di sebelah atas


Klik Add a Record 

Isi host name dengan Nama Subdomain yang anda inginkan
value isi dengan contoh diatas ( ghs.google.com )
untuk ttl biarkan saja

setelah anda isi klik add record dan kini domain anda telah berhasil anda buat.
Langkah selanjutnya adalah anda tinggal mengcustom domain anda seperti biasanya .
Masuk ke dasbord blogger anda - pengaturan - publikasikan



Dan isi dengan alamat sub domain yang telah anda buat tadi, dan silahkan tunggu maksimal 24 jam maka blog anda tersebut sudah bisa di akses dengan alamat sub domain tersebut. Seperti alamat sub domain blog saya http://pribadi.guestistiqlal.com/

Demikian artikel ini semoga bermanfaat untuk anda , Terima Kasih

--- Share Yaa Bro ----
Artikel Yang Lain :
Isi Lengkap Blog Ini Lihat :Daftar Isi Blog
Hubungi saya jika Anda menemukan konten yang rusak, aneh atau tidak berhasil Anda terapkan. Silahkan beritahu kami dengan klik : Contact Me! . Kami akan berusaha membalas atau memperbaiki konten secepatnya. Terima Kasih.

3komentar:

--------------- IKUTI BLOG INI --------------