Join Us : Agus Istiqlal Agus Istiqlal Agus Istiqlal Agus Istiqlal
Info dahsyat Info dahsyat

Cara Membuat Link Internal Paling Tepat

Berbeda dengan cara yang telah disediakan melalui post fitur nya dimana ada pilihan langsung memasukkan link langsung yang kini telah tersedia dengan link terbuka di halaman baru atau halaman sama dan juga ada penambahan seperti screenshot dibawah ini :
form standar blogger


tapi diatas saya pikir lebih cocok untuk menambah link eksternal sedangkan untuk menambahkan link internal dengan cara pengeditan melalui edit html bukan compose yang berada disebelah kanan atas halaman editor posting anda . namun kalo dari pertama menulis artikelnya tentunya agak kesulitan , lebih enaknya silahkan ketik semua artikel anda dalam compose atau standar dan bila telah selesai semua tinggal kita memasukan trik ini melalui compose , contoh nya adalah seperti dibawah ini :
Misal kita mau membuat link yang mengarah ke artikel saya yang berjudul cara chatting di twitter yang beralamat  beralamat url  http://www.guestistiqlal.com/2012/04/cara-supaya-bisa-chatting-di-twitter.html maka kita bisa membuatnya dengan mudah melalui cara standar yang ada di post editor blogger ( gambar diatas ) , Tapi Bagaimana nanti bila kita ganti alamat domain , misal alamat blog saya guestistiqlal.com dan saya ganti alamat menjadi guestistiqlal.net , maka yang terjadi link tersebut sudah tak berguna lagi dan yang ditemukan adalah not found .
Untuk mengatasinya setelah anda selesai menulis semua artikel anda lalu silahkan menuju mode pengeditan edit html bukan compose :
ganti mode ke edit html


misal mau membuat link cara chatting di twitter maka di dalam mode edit html kita isikan saja kode seperti dibawah ini  
<a href="/2012/04/cara-supaya-bisa-chatting-di-twitter.html">cara chatting di twitter</a>

 dan otomatis setelah kita post artikelnya linknya akan mengarah ke http://www.guestistiqlal.com/2012/04/cara-supaya-bisa-chatting-di-twitter.html

Dan setelah selesai langsung saja terbitkan entri . Bila anda kembali ke mode compose maka bnanti linknya akan menjadi http://www.blogger.com/2012/04/cara-supaya-bisa-chatting-di-twitter.html , jadi langsung saja jangan pindah ke mode compose langsung ke terbitkan entri , bila anda ragu anda bisa melihat melalui pratinjau dulu ..
Demikian ya .. kalo ingin trik trik pembuatan link silahkan menuju ke Cara membuat Berbagai Variasi Link ( Ada Cara Membuat Link otomatis terbuka Dan Link Terbuka 2 target sekaligus

--- Share Yaa Bro ----
Artikel Yang Lain :
Isi Lengkap Blog Ini Lihat :Daftar Isi Blog
Hubungi saya jika Anda menemukan konten yang rusak, aneh atau tidak berhasil Anda terapkan. Silahkan beritahu kami dengan klik : Contact Me! . Kami akan berusaha membalas atau memperbaiki konten secepatnya. Terima Kasih.

5komentar:

--------------- IKUTI BLOG INI --------------